Minggu, 19 Februari 2012

Eksis Dengan Internet ‎Dalam Hal Yang Bermanfaat







Eksis Dengan Internet
Dalam Hal Yang Bermanfaat




Di era teknologi informasi yang canggih saat ini, ruang dan waktu bukanlah pembatas bagi kita untuk mendapatkan segala informasi yang kita butuhkan maupun untuk berbisnis dan menjalin silaturahmi dengan siapa saja di semua belahan dunia ini. Bukan pula zamannya lagi bawa-bawa ijazah kesana kemari ke kantor-kantor buat cari lowongan kerja, dan sudah bukan zamannya lagi capek-capek keliling toko untuk mencari barang-barang yang kita butuhkan dan bukan zamannya lagi capek-capek keliling dari pintu ke pintu menawarkan barang jualan kita. Mengapa? Jawabannya tentu saja kita semua telah ketahui bersama yakni dengan menggunakan teknologi internet yang pertama kali digagas konsepnya dahulu oleh J.C.R Licklider dari MIT (Massachuet Instituteof Technology) pada bulan Agustus tahun 1962.
Teknologi internet ini bagaikan meniadakan batas ruang dan waktu bagi kita semua untuk tetap bisa eksis dalam memperoleh berbagai informasi seperti informasi bursa kerja, informasi lomba-lomba maupun semua informasi yang kita butuhkan hanya dengan mencari di google, yahoo, bingo dan mesin pencari lainnya, mengembangkan bisnis online sebagai penunjang bisnis offline melalui blog gratisan ataupun blog berbayar dan melalui jejaring sosial seperti facebook dan twitter, maupun untuk sekedar menjalin silaturahmi dengan siapa saja di seluruh dunia serta berdakwah menggunakan media sosial  facebook dan twitter, MIRC, Yahoo Mesenger dan yang lainnya.
            Kesemuanya itu dapat dengan mudah kita akses menggunakan hp berfasilitas internet yang sudah sangat mudah untuk kita dapatkan dan langsung bisa digunakan hanya dengan pulsa minimum Rp.2000 kita sudah bisa eksis untuk menjelajah dunia maya dan memperoleh semua informasi yang  yang kita inginkan kapan saja dan dimana saja meski di desa terpencil sekalipun seperti di desa mertua saya yang jauh dari pusat kota yakni di desa Kayangan, Lombok Utara. Namun tentu saja eksis dengan internet yang kita maksudkan adalah eksis dalam hal yang bermanfaat seperti yang telah saya sebutkan di awal tadi bukannya menggunakan internet untuk eksis dalam hal perbuatan kriminal dan kejahatan seksual maupun kejahatan tersembunyi lainnya seperti yang telah banyak dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab melalui internet. Untuk itu mari kita sama-sama eksis dengan internet dalam hal yang bermanfaat khususnya bagi diri kita sendiri dan alangkah baiknya bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita maupun untuk orang-orang di seluruh dunia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar